Friday, December 15, 2017

Fenomena Doppelganger,Kembaran Dari Alam Gaib?




pict from here
                                     
Sebelumnya,ketika saya mulai tertarik untuk mencari tahu tentang doppelganger ada sebuah pertanyaan yang mengusik saya yaitu
"Apakah kita memiliki kembaran di dunia ini ? Apakah kita dapat berada di dua tempat pada saat yang sama ? "

akhirnya mulailah saya melangkah lebih jauh untuk mempelajari fenomena doppelganger ini.
Tapi,sebelum kita mengulik lebih jauh tentang doppelganger ada baiknya terlebih dahulu saya menjelaskan tentang apa itu doppelganger .



Doppelganger sendiri berasal dari kata Jerman yang berarti "Double Walker ".
Istilah ini digunakan untuk merujuk kepada bayangan diri yang dipercaya menyertai setiap manusia di bumi ini.
Istilah doppelganger juga dipakai untuk menggambarkan kejadian dimana seseorang melihat diri sendiri dalam wujud nyata dan bukan refleksi.

Fenomena ini berbeda dengan penampakan hantu ya.
Jika penampakan hantu berarti seseorang melihat orang yang telah meninggal, maka fenomena doppelganger berarti melihat bayangan seseorang yang masih hidup.
sebagai contoh saya melihat teman saya si A di depan rumah saya,tapi kemudian telepon saya berdering dan ternyata si A menelpon bahwa dia sedang sakit di kamarnya dan meminta kita untuk membelikannya obat.

Dalam banyak kasus, Doppelganger dipercaya sebagai tanda-tanda kematian.

Konon Ratu Elizabeth I berjumpa dengan bayangan dirinya sendiri sebelum meninggal.
Tapi,walaupun begitu tidak semua orang yang bertemu doppelgangernya merupakan pertanda kematiannya.

Entah kapan fenomena ini pertama kali muncul.
Namun pada tahun 1691, ditemukan catatan mengenai Doppelganger yang ditulis oleh Robert Kirk yang menulis bahwa fenomena ini telah muncul dalam kisah-kisah rakyat Skotlandia dan Irlandia.

tertarik untuk tau lebih lanjut tentang doppelganger?

mari kita lihat beberapa kisah orang yang pernah mengalami fenomena ini >>>

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog