Saturday, December 9, 2017

Pengalaman Nyata Saya Mendapat Lucid Dream

pict from here

Sore itu ketika saya sedang mengetik konten blog seperti kebiasaan saya setiap hari sambil menikmati secangkir susu.
entah kenapa tiba-tiba terdengar bunyi dengung yang sangat keras dari arah luar kamar saya.
dengan terburu-buru saya berlari keluar.


saya sangat kaget begitu mendapati kondisi luar rumah saya yang sangat aneh.
matahari bersinar sangat terang seperti pada siang hari,padahal waktu itu waktu menunjukkan seharusnya matahari sudah mulai meredup dan hampir tenggelam.
kondisi halaman rumah saya pun sangat lain dari biasanya.
sejak kapan rumah tetangga samping rumah saya dibongkar?


suasana ini persis 10 tahun lalu,tepatnya saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar.
dimana lokasi yang sekarang menjadi rumah tetangga saya itu memang hanyalah sebuah tanah lapang yang biasa saya pakai untuk bermain dengan sahabat-sahabat saya.
tapi itu kan sudah 10 tahun yang lalu,dan seingat saya tadi pagi pun rumahnya masih berdiri tegak.
dan darimana pula asal suara dengungan keras tadi?
akhirnya saya sadar,mana mungkin dengungan yang begitu keras sampai tidak terdengar oleh orang -orang?


cukup lama juga akhirnya saya sadar kalau saat ini saya tengah bermimpi.
untuk memastikannya,saya melompat setinggi-tingginya,dan benar saja seperti yang saya pikirkan kalau saya bisa terbang diatas genteng rumah saya sendiri.
sudah lama sekali rasanya saya mengalami sensasi ini.


terbang diantara awan melihat kampung yang saya tinggali dari ketinggian tanpa penghalang.
ssetelah cukup lama "terbang" tiba-tiba saya tersadar kalau saya masih memiliki deadline kerjaan yang harus saya selesaikan.
tanpa pikir panjang saya langsung mencari gedung tertinggi di desa saya.
saya sampai di gereja terdekat lokasi "terbang"saya saat itu dan tanpa pikir panjang,saya langsung terjun bebas.
dan benar saja,tak perlu menunggu lama saya langsung terbangun dari mimpi menyenangkan tersebut.

ya,apa yang saya ceritakan diatas adalah pengalaman nyata saya ketika mengalami lucid dream atau mimpi sadar.
sebenarnya saya mengalami lucid dream ini sudah bertahun-tahun lalu.
awalnya saya tidak mengerti apa yang sedang saya alami ini sampai suatu hari saya mulai browsing untuk mengetahui apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Berawal dari ketakutan saya yang mengalami sleep paralyses (dimana kondisi badan tiba-tiba tidak bisa digerakkan,biasanya disertai dengan munculnya suara-suara menakutkan atau kita merasa seperti sedang melihat hantu,orang di kampung saya biasa menyebutnya sebagai tindihan)dan selalu berlanjut ke lucid dream.
sayapun mulai mencari tau apa itu lucid dream,kenapa bisa terjadi,bagaimana bisa terjadi?

ternyata lucid dream adalah mimpi yang terjadi dimana kondisi otak kita masih dalam keadaan "terjaga" sementara badan kita sudah "tertidur".
so,yang terjadi adalah kita dalam kondisi tertidur tapi otak masih tetap dalam kondisi bekerja (itu sebabnya dalam lucid dream kita bisa menyadari bahwa itu mimpi dan kita juga bisa mengendalikan mimpi kita tersebut karena logika kita tetap jalan).


untuk tau lebih jauh tentang lucid dream silahkan berkunjung ke post saya yang ini ya,disana saya jelaskan lucid dream secara lebih mendetail :)

saya yakin,kamu membaca artikel ini pun karena sedang penasaran dengan lucid dream?

apakah kamu pernah atau sedang mengalaminya?
atau malah ingin mengalaminya?
pada dasarnya kita bisa menciptakan dunia mimpi kita sendiri lho,

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog